Selamat Datang | Selamat datang "Mahasiswa Baru Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya 2017" - Selamat Bergabung | Semoga artikel dan isi web HIMAPES Unsri ini dapat memberikan manfaat |17 AGUSTUS 1945-2016 "Perjuangan Bangsa Masih Berlanjut" MERDEKA!!! | Terima kasih sudah mengunjungi web kami | Viva Historia... #noHistory noFuture

Saturday, 27 May 2017

Perjuangan Kesultanan Palembang (1819-1821)

Komik Sejarah:
Perjuangan Kesultanan Palembang
"Menentang Kolonialisme (1819-1821)
Dikembangkan oleh: Widi Tria Ariyani 


Komik sejarah berbasis kearifan lokal ini dikembangkan oleh seorang mahasiswi Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya, Widi Tria Ariyani (Angkatan 2011) sebagai persyaratan penyelesaian tugas akhir, adapun tujuan dari pengembangan komik sejarah ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran untuk mata pelajaran sejarah kearifan lokal Palembang di sekolah menengah atas, dalam menghasilkan produk komik sejarah digunakan metode pengembangan.

Sepenggal kisah:
Juni 1821 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Hari Jumat dan Minggu dimanfaatkan oleh dua pihak yang bertikai untuk beribadah. De Kock memanfaatkan kesempatan ini. Ia memerintahkan pasukannya untuk tidak menyerang pada hari Jumat dengan harapan SMB II juga tidak menyerang pada hari Minggu. Pada waktu dini hari Minggu 24 Juni, ketika rakyat Palembang sedang makan sahur, Belanda secara tiba-tiba menyerang Palembang.

Berikut ini cerita selengkapnya...


Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts