Selamat Datang | Selamat datang "Mahasiswa Baru Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya 2017" - Selamat Bergabung | Semoga artikel dan isi web HIMAPES Unsri ini dapat memberikan manfaat |17 AGUSTUS 1945-2016 "Perjuangan Bangsa Masih Berlanjut" MERDEKA!!! | Terima kasih sudah mengunjungi web kami | Viva Historia... #noHistory noFuture

Monday, 25 March 2013

Menelusuri Jejak Kebesaran Palembang Darussalam, 23 Maret 2013

23 Maret 2013 sebagian mahasiswa Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya, mengadakan sebuah penelusuran jejak sejarah terkait Kota Palembang.
Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak pendidikan Sejarah Unsri angkatan 2011 kampus Inderalaya dan beberapa anak angkatan 2012.
Ada empat destinasi tujuan perjalanan kali ini yaitu, Museum Balaputradewa, Kompleks pemakaman Kawah Tekurep, Makam Ki Gede Ing Suro, Saboking-King dan Monpera.

ini tampak depan museum Balaputradewa
ini ketika mendapat pengarahan sebelum menelusuri isi museum
ini silsilah sultan-sultan dan keluarganya di Kesultanan Palembang Darussalam. Sayang makam tidak sempat terpoto.
ini situs pemakaman Ki Gede Ing Suro yang merupakan penyebar Islam di Palembang.
ini poto silsilah penguasa Palembang yang tertilis di pemakaman Saboking-King.
dan ini destinasi terakhir kami, Monpera atau Monumen Perjuangan Rakyat.


ini saat poto bersama


 untuk rekan-rekan sekalian, yang penasaran mengenai postingan ini, bisa berkunjung langsung ke tempat-tempat bersejarah yang kami kunjungi. Tidak ada salahnya dan tidak akan rugi, selain bisa refreshing, kita bisa menambah pengetahuan dan mengetahui betapa besarnya Palembang kita ini tempo dulu.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts