Selamat Datang | Selamat datang "Mahasiswa Baru Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya 2017" - Selamat Bergabung | Semoga artikel dan isi web HIMAPES Unsri ini dapat memberikan manfaat |17 AGUSTUS 1945-2016 "Perjuangan Bangsa Masih Berlanjut" MERDEKA!!! | Terima kasih sudah mengunjungi web kami | Viva Historia... #noHistory noFuture

Tuesday, 26 March 2013

Membangkitkan kembali identitas bangsa

Indonesia memiliki berbagai macam budaya, jika disebutkan satu persatu mungkin presiden Indonesia pun harus memiliki memori yang kuat untuk mengingatnya. Well, kali ini kita berbicara mengenai "Identitas Bangsa". Jika kita mendengar kata Identitas, maka yang ada di pikiran adalah tanda pengenal. Tahukan kalian apa tanda pengenal bangsa Indonesia? Jika kita mengulas ke masa lalu, masih ingatkah kalian dengan sosok presiden pertama kita, yah Ir. Soekarno. Beliau identik dengan 'songkok' atau peci hitam di kepalanya, hal ini pun yang menjadikan salah satu identitas bangsa Indonesia. Songkok menjadi salah satu atribut yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Namun, jika kita melihat lagi dalam era sekarang ini, tidak semua bangsa yang bergenre laki-laki memiliki songkok, dan ini membuktikan bahwa identitas bangsa Indonesia mulai meredup.
Hal inilah yang membuat Mahasiswa jurusan Pendidikan Sejarah untuk membangkitkan kembali jati diri atau identitas serta ciri khas bangsa Indonesia dengan cara mewajibkan bagi para mahasiswa Sejarah untuk mengenakan songkok setiap hari jum'at. Maka dari itu dapat diharapkan kepada seluruh mahasiswa pendidikan Sejarah dapat berpartisipasi terhadap program ini, dan diharapkan nantinya akan dapat menumbuhkan kesadaran bagi mahasiwa-mahasiswa lainnya. :)
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts